Gelar Seminar Proker, Mahasiswa KKNT FAI Unismuh Beberkan Harapannya

Bagikan :

Gowa, kananews.net – Mahasiswa KKN-Tematik Fakultas Agama Islam(FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar  Posko Desa Tanakaraeng sukses melaksanakan Seminar Desa untuk memaparkan program kerja di Kantor Desa Tanakaraeng Kec. Manuju, Kab. Gowa pada Selasa (22/02/2022).

Adapun tamu undangan yang sempat hadir pada kegiatan seminar ini, Kepala Desa Tanakaraeng, H. Sampara, Ketua BPD, Amiruddin, Dosen Pembimbing Dr. Dalan Lamabawa, Kepala dusun se- Tanakaraeng, pendiri Sanggar Seni Tana Daeng, dan Tokoh Masyarakat.

Koordinator Desa Tanakaraeng, Rafiq Rachman mengungkapkan, seminar program kerja telah dilaksanakan sesuai dengan panduan KKN-Tematik Unismuh Makassar dan menyesuaikan dengan hasil survei lapangan di Desa Tanakaraeng.

“Jadi telah di fokuskan bahwa untuk kegiatan KKN-TEMATIK ini di fokuskan sesuai kebutuhan di masing-masing devisi yang telah ditetapkan, yaitu devisi Keagamaan, Deivisi Pendidikan, dan Devisi Kemasyarakatan,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Rafiq itu.

Rafiq melanjutkan, adapun kebutuhan di divisi Keagamaan yaitu memberikan edukasi penyelenggaraan jenazah yang merupakan salah satu kebutuhan yang sangat urgen di desa Tanakaraeng.

“Terkhusus di kalangan perempuan yang masih membutuhkan bimbingan dan arahan dalam pemahaman teori dan praktik.  Kita mesti melaksanakan KKN ini dengan senyaman mungkin dan tetap berkontribusi terhadap masyarakat melalui proker-proker yang telah kita sepakati bersama demi kemaslahatan Desa Kita sendiri,” lanjut Sekretaris Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI itu.

Dokumentasi kegiatan

Kepala Desa Tanakaraeng, H. Sampara dalam sambutannya menerangkan harapannya kepada para mahasiswa. Kata dia, kedatangan adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan KKN di desa ini, kami mengharapkan agar masyarakat juga turut berpartisipasi untuk membantu kelancaran dan kesuksesan mahasiswa KKN-Tematik selama berada di desa kita.

“Jadi, kami sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN-Tematik di desa kami sebab itu sangat membantu apalagi pribadi saya suka dengan kehadiran mahasiswa di sini, apa ta lagi mahasiswa unismuh ini sudah seperti mendarah daging kehadirannya di sini,” paparnya.

lanjut dia katakan, apapun kegiatan dari mahasiswa nantinya akan kami support sebaik mungkin sebab KKN ini hanya berlaku selama sekali selama kalian menempuh pendidikan. Berikan kami kesan baik dan positif selama kalian mengabdi di sini.

Hal senada disampaikan Dosen Pembimbing, Dr. Dahlan Lamabawa, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran adik-adik mahasiswa di desa Tana karaeng untuk melaksanakan KKN harus turut berpartisipasi full di desa dalam tiga point penting yang di sampaikan kepada kami.

“Hadirnya mahasiswa KKN-Tematik FAI Unismuh Makassar ini harus mampu memberikan kesan yang baik yaitu dalam tiga poin penting yaitu kalian harus mampu Mencerahkan, Menggerakkan dan Menggembirakan,” tutup Dosen FAI tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.