Dipakintaki Persib Bandung, PSM Makassar Tertahan di Peringkat 13

Bagikan :

BRI Liga 1, kananews.net –  PSM Makassar terus mempertahankan tren negatifnya. 4 laga terakhir selalu mengalami kekalahan. Sementara Persib Bandung berada di jalan yang benar dan memelihara peluang untuk meraih gelar juara Liga 1 2021-2022.

Klasemen sementara BRI Liga 1 pekan 26.

PSM Makassar baru saja menyelesaikan laga Persib Bandung, yang merupakan partai tunda pekan ke-22 Liga 1 2021-2022. Laga PSM vs Persib digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022) malam WIB, dan berakhir manis bagi Maung Bandung. Persib berhasil mengalahkan Juku Eja (julukan PSM Makassar) dengan skor yang cukup meyakinkan, 2-0.

Pasukan Robert Rene Alberts tidak membutukan waktu lama untuk membuka keunggulan. Ketika laga belum genap satu menit, mereka mencetak gol lewat David Da Silva. Gol David Da Silva tercatat pada detik ke-12. Sang striker menjebol gawang PSM setelah meneruskan umpan Frets Butuan. Pada pengujung pertandingan, Persib Bandung menggandakan keunggulan melalui gol Zalnando (88′).

Kemenangan atas PSM juga mengantarkan Persib ke peringkat tiga klasemen Liga 1 2021-2022, menggusur Bhayangkara FC. Persib saat ini mengoleksi 53 poin dari 26 pertandingan, serupa dengan Bhayangkara. Namun, Persib di atas Bhayangkara karena unggul selisih gol. Persib hanya terpaut dua angka saja dari Arema FC, yang saat ini masih memimpin klasemen Liga 1 2021-2022. Arema FC dan Persib dipisahkan oleh tim peringkat dua Bali United, yang sudah mengantongi 54 angka.

Di sisi lain, PSM Makassar memperpanjang catatan kekalahan mereka menjadi empat laga beruntun usai dibungkam Persib. Skuad asuhan Joop Gall itu kini berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dengan 28 poin dari 26 laga, berjarak enam angka dari zona degradasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.