Mesra Saat Adu Penalti di JIS, Anies dan Emil Terancam Jadi Pasangan Serasi di Pilpres 2024

Bagikan :

Jakarta, kananews.net – Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terlihat kian mesrah saat adu penalti di Jakarta International Stadium (JIS). Hal ini menuai respons beragam dari warganet. Beberapa di antaranya ada yang mengaitkan dengan Pilpres 2024.

“RI RI2, buzzer go to comberan,” ujar salah satu netizen mengomentari video yang dibagikan Anies di Twitter, Kamis (17/5/2022).

Akun yang lain menimpali, “RI 1 Kang Kemil, dan RI 2 Pak Anies gitu ya Mas?”

Sementara, akun yang berbeda lainnya mengatakan, “ARK Keren Neh Jabar DKI bersatu ,asl.Solid Bisa menang Klo d Tambah Banten&Sebagian Besar Sumatera,RI 1&2 di tangan. PR terbesar nya Adlh bgmn Mrk Lolos Dri Usungan Partai ato pun koalisi yg Memiliki ET &PT parpol di 2024 nanti Dari kontestan 2019.” 

Selain mengaitkan soal Pilpres, ada juga yang merespons positif dengan menyebut simbol perdamaian Persib dan Persija. Hingga kini belum ada satu pun kandidat yang secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai capres. Dukungan Anies maju baru sebatas dari relawan. Pun halnya dengan Ridwan Kamil. Meski sudah siap jika diamanahkan jadi capres, belum secara resmi deklarasi atau mendapatkan dukungan dari partai.

Seperti diketahui, duel Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) terjadi seusai keduanya menjadi narasumber talk show persiapan G20 di lokasi yang sama.

Seusai acara, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan turun untuk mencoba rumput stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk tersebut. Anies dan Ridwan Kamil kemudian berduet menggiring bola, saling umpan menuju kotak penalti.

“Pak Anies kita adu penalti, masing-masing tiga kali tembakan,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dari total enam tembakan, Emil menciptakan satu gol. Sementara Anies berhasil memasukkan dua gol. Kata dia, menghormati tuan rumah itu penting.

Setelah adu penalti, Anies dan Emil saling berjabat tangan dan berpelukan. Anis meminta Emil menandatangani bola bekas adu penalti untuk dijadikan kenang-kenangan. Emil menulis ‘Sukses untuk JIS’.

“Ini pertama kali rumputnya dicoba dengan bola,” kata Anies.

Saat ditanya makna dari adu penalti itu, keduanya hanya melempar senyum. Kata Emil, namanya di lapang bola ya main bola.

Setelah berfoto di lapangan, Emil dan Anies berkeliling melihat fasilitas stadion. Dari ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, hingga toilet pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.