Warga Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng, Dinas Perdagangan Takalar Sidak Ke Toko Modern

Bagikan :

kananews.net,Takalar–Kepala Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan Kabupaten Takalar, Gazali Machmud telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di dinas Perdagangan untuk segera memantau seluruh toko-toko besar, toko-toko Retailer, toko modern seperti ; Alfa Mart, Indomaret dan sejenisnya yang beroperasi di Kabupaten Takalar terkait adanya indikasi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Hal itu disampaikan mengingat adanya informasi serta kabar mengenai adanya indikasi penimbunan minyak Goreng di wilayah yang dipimpinnya.

“Kami telah perintahkan Bidang Perdagangan dan jajaranmya untuk turun melakukan pemantauan di toko-toko retailer dan toko-toko modern. Ini semua dilakukan dalam rangka mencegah adanya indikasi penimbunan di toko-toko.” Ujar Gazali Machmud.

Lebih lanjut dikatakan Gazali bahwa kami juga telah intens berkomunikasi dengan pihak dinas perdagangan Provinsi Sulsel, mengenai kelangkaan tersebut di Takalar, tambah mantan Kepala Badan Keuangan Takalar.

Senada, Kepala Bidang Perdagangan Kab. Takalar Muhammad Ilham mengatakan bahwa terkait adanya indikasi kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Takalar kami sudah turun melakukan pemantauan di beberapa toko-toko modern di wilayah Takalar, seperti, Alfamart, Indomaret dan sejenisnya.

“Pemantauan yang kami lakukan ini untuk mencegah adanya indikasi penimbunan minyak goreng di toko-toko di wilayah kabupaten Takalar.” Ujar Ilham kepada media diruang kerjanya, Selasa (15/2/2022).

Ia menambahkan sejauh ini setelah beberapa hari turun melakukan pemantauan belum mendapatkan dan menemukan adanya penimbunan minyak goreng di toko-toko diwilayah kabupaten Takalar.

“Beberapa hari ini kami turun melakukan pemantauan di toko-toko modern, seperti, Alfamart, Indomaret dan sejenisnya belum kami temukan adanya penimbunan minyak goreng,” tambah Ilham.

Ilham pun menegaskan jika ada masyarakat yang kemudian melihat atau menemukan adanya toko-toko diwilayah kabupaten Takalar yang melakukan penimbunan minyak goreng kami akan turun untuk mengkroscek kebenarannya.

“Karena sesuai hasil Komunikasi kami ke dinas perdagangan di Provinsi Sulsel jika ada didapatkan penimbunan minyak goreng maka kami akan segera melaporkan dn berkoordinasi ke dinas perdagangan provinsi .” Terang Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.