Gerakkan Kegiatan Posyandu Di Tiap Dusun, Pemerintah Desa Balangtanaya Optimis Lahirkan Generasi Sehat

Bagikan :

Kananews.net-Takalar–Pemerintah Desa Balangtanaya gerakkan Pelaksanaan Posyandu kerjasama dengan Puskesmas Ko’mara dengan tujuan penyuluhan tentang gizi bayi balita, pemberian vitamin A, pengukuran berat badan, tinggi badan, LILA (lingkar lengan atas) dibantu oleh kader posyandu dan kader kesehatan Desa Balangtanaya, Selasa (15/2/2022).
Pengukuran LILA bertujuan untuk mengetahui kondisi gizi bayi balita, dimana gizi balita harus tercukupi demi pertumbuhan dan perkembangannya.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut adalah orang tua bayi, balita, bayi, dan masyarakat.

Waktu pelaksanaan setiap bulan berjalan di Tanggal 15 untuk dusun Maccini baji (posyandu sawi ijo 1) dan dusun Balangtanaya (posyandu sawi ijo 2) Tanggal 16 dusun jenedinging (posyandu sawi ijo 3 ) Tanggal 17 dusun Balangasana (posyandu sawi ijo 4 ) dan dusun Panaikang lompo (posyandu sawi ijo 5).

Untuk menarik minat sasaran yang datang, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Balangtanaya (Arfina) Bersama sejumlah Tim memberikan edukasi dan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang Hijau kepada sejumlah Ibu dan Balita. 

Saat di konfirmasi. Dia menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan ini penting untuk mendukung tumbuh kembang balita yang ada di desa kami. Tentunya kami juga berharap agar minat masyarakat bisa semakin besar sebagai bentuk kepedulian kita untuk generasi yang lebih baik.

Ucapan Terima kasih kepada Tim Puskesmas Ko’mara, Bidan Desa, para kader kesehatan, kader Posyandu dan seluruh masyarakat atas kersama kita semua untuk bergerak bersama dalam membangun desa dan memberikan dukungan dalam setiap hal yang positip.

Dalam kegiatan tersebut tetap menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.