Aturan Baru Liga Champions: Sistem Gol Tandang Tak Lagi Diberlakukan

Bagikan :

Eropa, kananews.net – Babak 16 besar Liga Champions Eropa telah dimulai malam tadi. Namun, ada peraturan yang berbeda dari sistem babak gugur Liga Champions dari tahun sebelumnya. Tahun ini, federasi sepakbola Eropa yakni UEFA telah menerapkan aturan baru, yakni tidak ada lagi sistem aturan agresivitas gol tandang.

Aturan baru ini berlaku bagi tiap tim yang bermain di babak 16 besar, 8 besar, hingga semifinal. Setiap gol kandang maupun tandang memiliki nilai yang sama. Jadi, semisal klub A dan B bermain dengan skor imbang 0-0 di leg pertama, kemudian pada leg-2 berakhir dengan skor 1-1 atau 2-2 dan seterusnya, maka laga tersebut harus dilanjutkan ke babak Extra Time.

Seperti halnya di laga leg pertama yang berlangsung semalam antara Paris Saint Germain melawan Real Madrid. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSG. Jika di leg kedua Real Madrid berhasil menang dengan keunggulan selisih 1 gol (misal 1-0, 2-1, 3-2, 4-3 dan seterusnya) maka laga akan dilanjutkan ke babak Extra Time.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *