Gelar Kelas Keperempuanan, Ketum HMJ PAI: Perempuan Pilar Peradaban

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Himpunan Mahasiswa Jurusan (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2021-2022 menggelar agenda Kelas Keperempuanan pada hari Kamis-Sabtu (10-12/02/2022).

Diketahuai,  Kelas Keperempuanan ini diikuti oleh 35 mahasiswa dari Fakultas Agama Islam. Kegiatan luar biasa ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan PAI.

“Agenda-agenda seperti ini yang semestinya dimassifkan oleh mahasiswa, saya sangat mengapresiasi usaha dari adek-adek HMJ dalam meggelar agenda ini,” pungkas Sekretaris Jurusan PAI.

Pada agenda ini peserta Kelas Keperempuanan disuguhkan empat materi. Di antaranya, Pendidikan dan Perempuan, Fenimisme dalam Perspektif Islam, Analisis Gender, dan sejarah Pergerakan Islam di Indonesia. Materi ini dikupas tuntas oleh St. Muthahharah, S.Pd.i., M.Pd.i, Sumarni S.Pd, Andi Endang Maidana S.M, dan Ermi suratmi S.Pd.

Dokumentasi kegiatan Kelas Keperempuanan HMJ PAI Unismuh.

“Kegiatan kelas keperempuanan ini merupakan salah satu agenda besar dari bidang pemberdayaan perempuan HMJ pai periode 2021-2022 dengan tema “Perempuan Sebagai Pilar Peradaban,” beber Ulil Ketua Umum (Ketum) HMJ PAI Unismuh Makassar.

lanjut dia katakan, Kelas Keperempuanan salah satu model pemberdayaan perempuan di kalangan akar rumput melaui proses pembelajaran atau pendidikan sepanjang hayat. Tujuan utama Kelas Keperempuanan adalah mengembangkan leadership atau kepemimpinan perempuan agar memiliki kesadaran kritis, kepedulian, solidaritas, kecakapan hidup dan berkomitmen menjadi pelaku perubahan sosial agar terbebas dari kemiskinan.

“Arah dari kepemimpinan perempuan ini diorientasikan untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan perdamaian di seluruh ranah, dimulai dari diri pribadi, keluarga, komunitas dan mendesakannya dalam kebijakan pemerintah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.