Milad 25 FLP, Kabid Perpuswil: Semoga Kita Bisa Jadi Mitra dalam Peningkatan Minat Baca Masyarakat

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Makassar menggelar acara Milad 25 tahun dan peluncuran 4 buku kader di aula Multimedia Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi (Peprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan Milad dan launching buku ini dihadiri oleh puluhan tamu undangan dari kader FLP, berbagai lembaga interal kampus, dan Organisasi Pergerakan se-Makassar.

Muhammad Musmulyadi, Ketua FLP Cabang Makassar dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen yang turut menyukseskan agenda Milad dan launching buku ini.

“Terima kasih kepada pengurus cabang, ranting, dan juga kakak-kakak di wilayah yang selalu memberikan dorongannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” papar Musmulyadi.

Asriadi, Sekretaris FLP Wilayah yang juga memberikan sambutan menuturkan, tidak cukup membaca jika sekadar membaca.

“Tulisan adalah nafas peradaban, mari senantiasa berbakti, berkarya, dan berarti, ” tegas Asriadi, Sekretaris FLP Sulsel.

Dibuka secara resmi oleh perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Wilayah Sulsel, Drs. Yulianto selaku Kepala Bidang Perpustakaan. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi agenda yang dilaksanakan oleh FLP.

“Mewakili Kepala Dinas, apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada teman-teman di FLP,” sambut Drs. Yulianto.

Lanjut kata dia, kegiatan ini dampaknya begitu besar bagi peningkatan pembangunan literasi masyarakat Sulsel.

“Insyaallah FLP akan menjadi mitra kita di Perpustakaan Wilayah dalam rangka mendukung program meningkatkan indeks baca masyarakat Sulsel,” tambahnya.

Kabid Perpustakaan itu juga mengatakan, saat ini bukan masalah minat baca yang tidak ada, tetapi sumber bacaan yang kurang dan itu yang menjadi masalah.

“Dengan adanya FLP, besar harapan kami minat baca masyarakat Sulsel bisa lebih lagi dari apa yang kita lihat saat ini,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.