Prof Yahya Muhaimin Meninggal Dunia, Muhammadiyah Kembali Kehilangan Sosok Intelektual Muslim

Bagikan :

Purwokerto, kananews.net – Sebuah kabar mengejutkan dari suaramuhammadiyah.id, Tokoh Muhammadiyah Prof Yahya Muhaimin dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 9 Februari 2022 sekitar jam 10:00 wib.

Muhammadiyah turut kehilangan sosok intelektual muslim yang mumpuni dan berintegritas keilmuan tinggi. Prof Yahya Muhaimin merupakan anggota PP Muhammadiyah periode 2000-2005, dan Mendikbud RI 1999-2001.

Tokoh Muhammadiyah kelahiran Bumiayu ini meninggal di usia 79 tahun. Sejak tahun 2019 Prof Yahya Muhaimin sempat dirawat di beberapa rumah sakit.

Kiprah Prof Yahya Muhaimin terhadap dunia pendidikan sangat luar biasa. Selain menjadi dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM), dirinya merintis dan mengembangkan pendidikan di daerah tempat kelahirannya dan sempat menjadi Rektor Universitas Peradaban di Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah.

Ketua PP Muhammadiyah periode 1998-2005, Ahmad Syafii Maarif mengucapkan belasungkawa atas kepergian salah satu sahabatnya itu.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, sahabat kita semua Prof. A. Yahya Muhamin telah mendahui kita semua. Semoga beliau mendapatkan husnul khatimah di ujung hayatnya, keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan rasa pasrah kepada Maha Pencipta, amin,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.