Laksanakan Pesan Presiden, Plt Gubernur Sulsel Kerahkan 1000 Nakes ke Daerah

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas 1.000 tenaga kesehatan yang tergabung dalam tim Mobile Vaksinator ke beberapa daerah. Tim ini bertugas mempercepat vaksinasi untuk menghambat laju pandemi.

“Pelepasan sesuai instruksi Bapak Presiden Jokowi untuk dua hal. Pertama protokol kesehatan dan kedua percepatan akselarasi capaian vaksinasi,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Sudirman, Tim Vaccinator ini juga diberi mandat untuk mengedukasi publik terkait ancaman varian baru Omicron. Varian Omicron menjadi pemicu serangan pandemi gelombang tiga.

Melalui program Kebut Vaksinasi Sulsel, Sejak 17 Agustus 2021 lalu layanan Mobil Vaccinator hadir dengan 9 unit bus. Bertugas memberikan vaksinasi ke kelompok-kelompok masyarakat sekaligus edukasi kesehatan. Mereka juga disiapkan menyasar daerah dengan cakupan vaksinasi rendah. Termasuk wilayah-wilayah terpencil.

“Ini pesan Bapak Presiden kepada kami, kepada bapak Kapolri, kepada bapak kejaksaan, kemudian dari TNI semua kita dititipkan pesan kemarin. Ada dua, yang pertama promotor kesehatan. Sebagai promotor kesehatan di lapangan, sebagai agen untuk perubahan pola prokes. Kedua percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Tim yang terdiri dari pemprov, kampus UMI dan Unismuh dan TNI-Polri ini kata Sudirman, menyasar semua area penyebaran termasuk wilayah di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas pencapaian 70 persen. Nakes kita luar biasa,” sebutnya.

Mengirimkan 1.000 nakes ini sebutnya sebagai upaya ”menjemput bola’’ demi ikhtiar melindungi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.