Hotman Paris: Islam Bukan Agama yang Keras

Bagikan :

Jakarta, kananews.net – Hotman Paris Hutapea meyakini ajaran agama Islam bukanlah agama yang keras, tapi sebaliknya. Keyakinan itu semakin kuat setelah pengacara nyentrik ini mengenal KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Hotman Paris Hutapea, mengenang saat dirinya pernah diundang ke Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur. Citra Islam yang dikenal sebagai agama keras seketika luntur setelah bertemu dengan Gus Sholah.

Meskipun dia memeluk agama yang berbeda, namun Hotman mengaku sangat terkesan pada sosok Gus Sholah yang tidak pernah memandang latar belakang seseorang.

“Saya semakin yakin ajaran agama Islam bukanlah agama yang keras semenjak saya berkunjung ke Tebuireng bertemu Gus Sholah, yang saya rasakan adalah keramah-tamahan, kesejukan, dan sikap bersahabat,” ucap Hotman pada zoom meeting dalam testimoni pada acara haul ke-2 KH Salahudin Wahid, dikutip dari NU Online, Senin (7/2/2022).

Hotman kala itu diundang sebagai tokoh inspiratif yang sukses menjadi pengacara terkenal dan memiliki jaringan international. Bahkan, Hotman merasa begitu terhormat saat berkunjung ke Pesantren Tebuireng. Dia disambut langsung Gus Sholah disertai dengan ucapan selamat datang yang ditulis dalam spanduk besar.

“Saya bangga akan institusi Tebuireng yang sangat hebat bisa menyambut Hotman dengan kata-kata selamat datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hotman juga mengacungi jempol wawasan tentang hukum Gus Sholah yang dinilainya cukup baik, bahkan kedalaman ilmu hukummya lebih tinggi dari sarjana hukum. Kedekatannya dengan Gus Sholah telah membuka mata Hotman akan kebenaran jika Islam adalah agama yang ramah.

“Meski Gus Sholah bukanlah sarjana hukum, tapi abstraksi pemikiran hukum Gus Sholah lebih tinggi dari sarjana hukum,” beber Hotman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.