Dua Gol Giroud ‘Meluluhlantakkan’ Inter dalam Laga Derby Della Madonnina

Bagikan :

Milan, kananews.net – Pekan ke-24 Serie-A Liga Italia kembali bergulir. Dua tim sekota Inter Milan dan AC Milan bertemu dalam laga bertajuk “Derby Della Madonnina”. Laga krusial papan atas penuh gengsi dan syarat emosi. Malam tadi (Minggu, 06/02/2022), AC Milan berhasil “meluluhlantakkan” Inter Milan berkat 2 gol dari Olivier Giroud.

Babak pertama Inter Milan sempat unggul di menit 38′ bermula dari tendangan corner yang dieksekusi oleh mantan gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu. Kemudian dilesatkan mesra oleh Ivan Perisic melalui tendangan menyusur tanah, merobek jala gawang yang dijaga oleh Mike Maignan. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, AC Milan mencoba memasukkan Brahim Diaz dan Junior Messias untuk menambah serangan agar lebih sporadis. Bak pelakor (pengolah bola dari kaki orang) di lini tengah, Diaz berhasil menjadi antagonis yang sadis hingga beberapa kali meretakkan keharmonisan rumah tangga lini pertahanan Inter.

Hasilnya, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan di menit 75′ berkat sentuhan kaki kiri Olivier Giroud yang memanfaatkan tendangan dari Diaz. Skor 1-1 untuk kedua tim.

3 menit kemudian, Giroud berhasil membalikkan keadaan di menit ke 78′, kali ini melalui permainan segitiga ciamik dari Diaz, Calabria dan Giroud. Giroud yang menerima umpan dari Calabria, memutar badan 360 derajat di kotak penalti untuk mendapatkan ruang tembak. Tanpa ampun, ia kemudian melesatkan tendangan kepo (ke pojok) gawang yang dijaga oleh Handanovic. Skor akhirnya berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan AC Milan.

Setelah AC Milan unggul, tensi pertandingan semakin meningkat. Beberapa insiden kerap terjadi antarpemain. Salah satunya, dari Theo Hernandez yang mendapat kartu merah di ujung laga. Tetapi skor 2-1 untuk keunggulan AC Milan tidak berubah. Kemenangan ini berhasil membawa Il Rossoneri menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen, sekaligus mengangkat moral tim pasca beberapa hasil buruk yang telah ditelan di Match Day Liga Italia sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.