Mengais Rezeki di TPA Manggala, Pemulung ini Tewas Tertimpa Kloset Bekas

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Seorang pemulung bernama Baharuddin (35) tewas tertimpa kloset bekas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Kecamatan Manggala kota Makassar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 31 Januari 2022, korban pada saat itu tengah melakukan aktifitas biasanya sebagai pemulung bersama rekan se profesinya di lokasi yang sama. Almarhum Baharuddin sempat dilarikan ke rumah sakit akibat tak sadarkan diri pada saat itu, Korban mengalami luka kepala yang cukup keras akibat tertimpa yang jatuh dari gundukan sampah setinggi 30 meter tersebut.

Kepala Keppolisian Sektor Manggala, Kompol Edy Supriady Idrus, mengatakan Baharuddin tidak sadarkan diri usai tertimpa kloset bekas di TPA Tamangapa. Supriady mengaku kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja dan korban dilarikan ke rumah sakit pukul 14:00, wita. namun karena kondisi korban parah dibagian kepala akhirnya almarhum meninggal dunia pada pukul 1:00 Selasa Malam.

Korban merupakan seorang pemulung yang selalu mencari barang-barang bekas di TPA Tamangapa. Kepala korban bocor akibat tertimpa kloset dari ketinggian 30 meter tumpukan sampah,” ungkap Edi Supriady melalui keterangan tertulis, Selasa (1/2).

Kejadian Baharuddin tertimpa kloset sekitar pukul 14.00 WITA. Ia mengaku kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh rekannya sesama pemulung dan melaporkannya ke Polsek Manggala.

“Saksi mendengar suara tertimpa dan sudah melihat korban sementara tersungkur,” ungkap Supriady. Korban juga sempat diperingatkan oleh sesama temannya saat itu, agar berhati hati dengan gundukan sampah, Kemudian korban telah dimakamkan di penguburan keluarga di desa Manjjalling kabupaten Gowa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.