Luar Biasa! SMP Muhammadiyah 1 Makassar Raih Silver Awards dalam Lomba KTI Nasional

Bagikan :

Makassar, kananews.net – SMP Muhammadiyah 1 Makassar berhasil meraih Juara 2 (Silver Award) dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dalam Event Research Educational Festival 2022 Collaboration IYSA (Indonesia Young Scientist Association) yang dilaksanakan di Nganjuk, Jawa Timur.

Sekadar informasi, Indonesian Young Scientist Association (IYSA) adalah lembaga yang bergerak dalam pengembangan potensi, bakat, dan kreativitas mahasiswa Indonesia dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti kompetisi ilmiah dan non-kompetitif baik di dalam dan luar negeri.

Sumber gambar: WhatsApp

SMP Muhammadiyah 1 Makassar menjadi satu-satunya perwakilan Kota Makassar ataupun Sulawesi Selatan dalam Event ini, Inovasi dan Kreativitas Generasi Muda sebagai Agen Of Change dalam Menyongsong SDGs 2030 tema dalam event ini. event ini dilaksanakan pada 21 Desember – 13 Januari 2022 (Pendaftaran dan pengumpulan abstrak). Penumuman abstrak 14 Januari 2022, pengumuman finalis 23 januari 2022, final 27 januari 2022, dan Mega seminar dan awarding ceremony (30 Januari 2022).

Adapun Tim Karya Tulis Ilmiah, yakni:
1. Ketua Tim : Naila Nur Izzah G (Kelas 8A)
2. Anggota 1 : A. Azzahra Putri Kaira (Kelas 8A)
3. Anggota 2 : Fadlan Fathona (Kelas 8D)

Atas raihan ini, Sandi Pratama mengungkapkan kebahagiaannya. Dia berharap semoga prestasi ini dapat memacu dan memotivasi siswa yang lain untuk terus meningkatkan kualitas dan bakat yang dimliki para siswa.

“Semoga raihan ini dapat memompa seamangat sehingga dapat berprestasi dalam event-event nasional lainnya, karena event nasional di depan mata banyak yang menanti,” beber Sandi Pratama, pembina KIR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.