Disabilitas Belajar Saham, Begini Kata Yoga Selaku Ketua DPD Pertuni Sulsel

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Komunitas Panen Saham menggelar talk show yang bertema “Disabilitas Membangun Bangsa”. Dengan menghadirkan bintang tamu, Yoga Indar Dewa selaku Ketua DPD PERTUNI Sulawesi Selatan. (Sabtu, 29/01/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh disabilitas dan nondisabilitas dari berbagai daerah di Indonesia ini juga menghadirkan juru bahasa isyarat bagi teman-teman tuli. Tak hanya itu, kegiatan ini dihadiri juga dari berbagai kalangan mahasiswa, dan pengusaha.

Jefri Adam selaku Kepala Panen Saham mengungkapkan dalam sambutannya, “Panen saham kita tidak hanya diajarkan untuk tanam modal, namun banyak juga kegiatan-kegiatan yang diajarkan seperti musik, komputer dan sebagainya. Di dalam panen saham ini, kita tidak membutuhkan modal banyak tetapi kita bisa memulai tabungan dengan modal 100 ribu.”

 

Sementara itu, Nisa yang juga Disabilitas Tuli dilarang oleh orangtua untuk Panen Saham karena khawatir takut tertipu. Di lain sisi Nisa juga bersikeras mengikuti Panen Saham sehingga mendapatkan penghasilan sendiri dan mampu meyakinkan orang tua untuk bisa berbisnis (membiayai kehidupannya sendiri).

Hal yang sama diungkapkan oleh Yoga Indar Dewa selaku Ketua DPD PERTUNI Sulawesi Selatan periode 2021/2026 menegaskan bahwa, “Seseorang ketika ingin maju atau mau berkembang maka perlu banyak mengenal teman atau komunitas-komunitas yang membahas soal akademik maupun non akademik utamanya dikomunitas PanenSaham.” Tuturnya.

Komunitas Panen Saham merupakan lembaga yang berperan sebagai wadah edukasi dan layanan jasa kepada investor pasar modal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.