PSM 2-1 Barito; Satu Gol Dicetak Berkat Umpan ‘Antar Benua’ dari Hilmansyah

Bagikan :

Makassar, kananews.net – PSM Makassar berhasil memetik tiga poin penting setelah mengalahkan Barito Putra pada lanjutan Liga 1 Indonesia. Kemenangan itu diraih dengan skor 2-1 untuk pasukan Ramang.

Awal babak, kedua tim bermain alot. Kedua tim saling menyerang. Di menit ke 13′, PSM membuka keunggulan berkat gol dari Yakob Sayuri yang memanfaatkan umpan ‘antar benua membelah samudra’ dari kiper asal kelahiran Jeneponto, Hilmansyah. Skor sementara 1-0 untuk PSM atas Barito Putra.

Foto: Hilmansyah (Kiper PSM Makassar)

Setelah gol pembuka tercipta, serangan PSM kian sporadis. Di menit 23′, Zulkifli Syukur mengirimkan umpan ‘pisang epe’ yang melengkung tajam menuju kepala Wiljan Pluim. Pluim pun tak menyia-nyiakan umpan tersebut dan berhasil mengonversikannya menjadi gol. Skor 2-0 untuk PSM.

Barito Putra baru bisa mencetak gol di menit 28′ dari Rafael Silva yang memanfaatkan umpan dari Bruno Matos. Skor PSM 2-1 Barito Putra. Di babak kedua, kedua tim masih saling membalas serangan. Namun, tak ada gol yang tercipta berkat pertahanan rapat dari masing-masing tim. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan PSM tidak berubah. Hasil ini membawa klub berjuluk Laskar Ayam Jantan itu naik di posisi ke sembilan Liga 1 sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.