Hadiri KKG di SDN 54 Binangun, Kepala Seksi PAI Kemenag Bantaeng Minta Para Kepsek Perhatikan Guru Honorer

Bagikan :
Dokumentasi kegiatan.

Bantaeng, kananews.net – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama Bantaeng menghadiri acara Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kecamatan Bantaeng di SDN 54 Binangun Desa Kayu Loe, Onto pada Kamis (13/01/2022) kemarin.

Pada agenda ini Kepala Seksi Salam. S. Ag. S. PD., M. Pd membawakan sambutan di hadapan para guru. dalam sambutannya, dia memberikan apresiasi atas terlaksananya KKG di SDN 54 Binangun.

“Sebagai Kepala Seksi, saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya agenda ini, ini bisa menjadi ajang silaturahmi semua guru PAI di KKG setiap Kecamatan,” ujarnya.

Dokumentasi kegiatan.

lanjut dia katakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sesuai dengan program yang dibuat dalam musyawarah. tujuannya sederhana, sebagai ajang sharing pendapat kepada teman-teman guru PAI yang awal mendapatkan informasi atau materi yang terupdate.

“Karena pada pertemuan ini membahas tentang pembuatan Program Semester (Prosem), Pekan Efektif, dan pengembangan RPP yang satu lembar serta penilaian. baik penilaian harian maupun penilkaian PAS semestinya dibuatkan instrumen penilaian,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi juga meminta para Kepala Sekolah agar guru PAI yang berada di wilayahnya dibuatkan SK secara berkala setiap tahun di awal Januari. Pembagian tugas dilakukan dua kali dalam setahun atau setiap semester.

“Supaya guru-guru PAI honorer yang ada di sekolah mudah mengupload berkas ke aplikasi SIAGA. Setiap multi awal Maret sampai April. Setiap bulan berjalan di semester genap atau ganjil di Agustus dan September,” lanjutnya.

Tambahnya, setiap guru PAI yang mendapat intensif atau profesi seharusnya memperhatikan daftar tanda tangan pangampraan setiap kali cair di Seksi PAI Kemenag Bantaeng.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.