Akibat Cuaca Ekstrem, Atap Rumah Salah Satu Warga Di Takalar Beterbangan

ByAdmin Kana

Jan 18, 2022
Bagikan :

Kananews.net-Takalar—Curah hujan tinggi disertai  angin kencang yang terjadi di Takalar mengakibatkan salah satu rumah warga rusak parah, atap rumah salah satu warga beterbangan dibawa oleh angin puting beliung. Kejadian ini terjadi di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar Selasa,(18/1/2021).

Pemilik rumah, Sunni Daeng Cora menceritakan kronologis kejadian, ia tiba-tiba mendengar suara angin kencang yang datang dari selatan lalu menghantam rumahnya dan menerbangkan atap rumahnya. Kejadian ini menimbulkan kepanikan, dikarenakan hujan lebat disertai angin kencang terjadi sejak pagi tadi.

“Tiba-tiba ada suara angin kencang, pas kulihat keluar, anginnya mendekat dan menerbangkan seluruh atap rumah saya”. Tuturnya.

Masyarakat sekitar mulai datang berbondong-bondong  untuk membantu mengevakuasi barang yang ada. Rahman Eppe, salah satu tokoh masyarakat menceritakan dari hasil rekaman videonya, jikalau Angin puting beliung ini juga membuat beberapa rumah warga Balangtanaya mengalami kerusakan, ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati adanya kejadian susulan ini.

“Cuaca di Takalar sejak pagi bahkan kemarin diguyur hujan, kami harap warga tetap waspada dan tetap di rumah, sebab kemungkinan prediksi cuaca dari BMKG akan terjadi cuaca ekstrem sampai beberapa hari ke depan”. Tuturnya,

Informasi dari BMKG yang dihimpun oleh jurnalis kananews.net mengeluarkan peringatan dini, BMKG merilis di situs resminya agar masyarakat di Sulawesi Selatan  tetap waspada akan datangnya potensi hujan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *