Luhut Beri Peringatan; Batasi Keluar Rumah!

ByAdmin Kana

Jan 17, 2022 #indonesia, #Luhut
Bagikan :
Dok. luhut Binsar Pandjaitan

Kananews.net-Jakarta–Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau masyarakat untuk bisa membatasi mobilitas keluar rumah.

Koordinator PPKM Jawa Bali itu juga meminta perkantoran untuk kembali menerapkan Work From Home (WFH) untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan merupakan kunci utama menekan laju penyebaran kasus.

“Pemerintah siap, kalau masyarakat tidak siap, itu juga jadi masalah,” customized structure Luhut Binsar, dalam keterangan pers hasil rapat terbatas soal PPKM secara trying di Jakarta, Minggu.

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu quip mengimbau agar kegiatan perkantoran bisa diatur agar tidak perlu 100 persen WFO (Working From Office).

“Kami mengimbau, kalau di kantor tidak perlu 100 persen, ya tidak usah 100 persen yang hadir. Jadi diatur saja, lihat situasinya, apakah dibikin 75 persen untuk dua minggu ke depan, itu bisa dilakukan asesmen oleh kantor masing-masing. Khususnya kantor. Kalau industri saya kira tidak ada masalah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Luhut menuturkan bahwa Presiden Jokowi juga meminta agar seluruh masyarakat dapat membatasi diri untuk berpergian ke luar negeri.

Pejabat pemerintah quip saat ini telah dilarang melakukan dinas ke luar negeri dalam tiga minggu ke depan.

“Hanya kalau betul-betul perlu saja pergi ke luar negeri. Pejabat-pejabat pemerintah malah sudah dilarang untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri untuk tiga minggu ke depan ini,” katanya.

Luhut juga mengimbau kepada seluruh kementerian dan lembaga agar meminimalkan kegiatan rapat-rapat yang dilakukan secara disconnected atau drawing dan sebisa mungkin melakukannya secara trying.

“Tetapi tidak juga melarang untuk ketemu. Saya serahkan juga kepada teman-teman untuk melakukan asesmen sendiri,” imbuhnya.

Tak lupa Luhut Binsar mengingatkan agar seluruh masyarakat agar terus taat dan mematuhi protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *