Nuun Dedications (NuuDi) Adakan Social Mapping di Tombolo Pao, Warga Antusias

Bagikan :

 

(Sumber gambar: whatsApp)

Gowa, Kananews.net – Nuun Dedications (NuuDi) adakan Social Mapping di Pelempang, Dusun Benga Desa Balassuka Kec. Tombolo Pao Kab.Gowa. (Sabtu, 08/01/2022)

Wafic Anugrah Purnama selaku Founder dan Presiden Komunitas menuturkan “Kegiatan social mapping ini bertujuan untuk mendapatkan kondisi awal sosial ekonomi masyarakat, seperti halnya posisi pemukiman, sumber mata pencaharian, jalan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan sarana sarana umum sebelum pelaksanaan proyek pengabdian masyarakat dimulai.” Tuturnya.

“Selain itu dalam pengabdian kali ini teman-teman akan berfokus pada bidang Literasi, Ekologi, Kesehatan, Ekonomi dan Inklusi.” Lanjutnya.

Menurut Bapak Tajuddin Selaku RT Setempat mengungkapkan “Tata-rata tingkat pendidikan warga desa di sini adalah lulusan SD-SMP untuk dapat bersekolah anak-anak rata-rata harus menempuh waktu 30-1 jam dengan Medan perbukitan, di desa ini penduduk yang berusia produktif cukup banyak karena angka pernikahan dini yang cukup tinggi.”

Di sisi lain Bapak Sahabu selaku warga setempat menyambut baik rencana pengabdian masyarakat yang dilakukan teman-teman Nuun Dedications, Semoga pengabdian ini berdampak bagi masyarakat setempat utamanya di sektor pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.