Bangga, Timnas Garuda Sukses Raih ‘Runner Up’ Setelah Tahan Imbang Thailand

Bagikan :
Timnas Indonesia dalam ajang piala AFF 2020

AFF Suzuki 2020, kananews.net – Perhelatan akbar sepak bola kawasan Asia Tenggara, piala AFF Suzuki 2020 baru saja usai (01/01/2022).

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand. Meski tampil spartan pada leg kedua, namun Asnawi cs tidak mampu berbuat banyak.

Awal babak pertama Kambuaya membawa Timnas Garuda unggul pada menit 7′, sebuah gol yang memberikan harapan kepada masyarakat Indonesia. Serangan demi serangan ditebarkan pasukan Garuda di babak pertama, tetapi nahasnya tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand langsung bangkit dan terus menekan pasukan Shin Tae-yong. Alhasil, Indonesia kebobolan dua gol hanya berselang dua menit. Masing-masing pada menit 44′ dan 46′ oleh Kraisorn dan Yooyen. 2-1 untuk keunggulan Thailand.

15 menit terakhir, Indonesia berusaha keluar dari tekanan. Mencoba mengontrol permainan sebagaimana di babak pertama. Meski terlihat susah payah, tetapi usaha untuk menyamakan kedudukan tercapai. Umpan manja Witan Sulaiman pada menit 80′ berhasil membuyarkan konsntrasi bek Thailand, sementara Egy yang telah siap menyambut umpan tersebut dengan tanpa ampun merobek gawang Thailand. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Sampai laga usai, skor tidak berubah. Thailand harus keluar sebagai juara dan membawa pulang piala. Sementara Indonesia, harus puas menjadi runner up. Meski begitu, perjuangan skuad Garuda tetap patut diacungi jempol (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.